Jelang Usia ke 12 Tokopedia Gencarkan Inisiatif Hyperlocal Hingga ke Papua

TRIBUN-PAPUA.COM: Perusahaan teknologi buatan Indonesia yang berdiri sejak 17 Agustus 2009, Tokopedia konsisten membantu jutaan penjual di platform hampir 100 persen UMKM local, termasuk dari Papua.

Nuraini Razak selaku VP of Corporate Communications Tokopedia, mengatakan salah satu cara menghadirkan inisiatif Hyperlocal sejak pertengahan 2020.

“Kami berharap seluruh masyarakat termasuk di Papua punya kesempatan sama dalam menemukan berbagai produk kebutuhan dengan mudah hingga menciptakan peluang usaha bahkan di tengah pandemic,” kata Nuraini dalam rilis yang ditrima Tribun-Papua.com, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Mitra Tokopedia Perluas Jangkauan, Masyarakat Bisa Bayar Pajak Lewat Warung

Dikatakan, inisiatif tersebut telah mendorong peningkatan transaksi di Tokopedia selama Q2 2021.

Di Papua misalnya, kata Nuraini, kategori rumah tangga, ibu dan anak serta fesyen anak, elektronik, otomotif, serta handphone dan gadget mengalami peningkatan transaksi paling signifikan dibandingkan Q2 2020.

“Kalau untuk kategori produk digital terlaris di Papua antara lain, perjalanan, layanan pemerintahan dan perpajakan, makanan dan pertunjukan, keuangan dan Tokopedia Salam,” ujarnya.

Bahkan Papua menjadi satu di antara 5 daerah yang mengalami peningkatan jumlah pembeli paling signifikan selama Q2 2021. Selain itu ada Makassar, Malang, Semarang dan Palembang.

Inisiatif Hyperlocal Percepat Digitalisasi UMKM Lokal

Tokopedia bersama pemerintah pusat dan daerah juga telah menghadirkan inisiatif Digitalisasi Pasar untuk mengakselerasi adopsi platform digital bagi para pedagang pasar tradisional di berbagai daerah di Indonesia.

“Saat ini, inisiatif sudah menjangkau Semarang, Bandung, Surabaya, Malang hingga Makassar dan akan terus bertambah ke daerah lainnya, termasuk Papua,” tukasnya.

0 Response to "Jelang Usia ke 12 Tokopedia Gencarkan Inisiatif Hyperlocal Hingga ke Papua"

Post a Comment