Gagal di Nomor Beregu Tim Panahan Indonesia Fokus ke Nomor Perseorangan pada Olimpiade Tokyo 2020

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim panahan beregu putra Indonesia, Riau Ega dan kawan-kawan, belum mampu melangkah ke babak selanjutnya setelah kalah dari Inggris Raya 6-0 pada babak eliminasi 1/8 di Yumenoshima Final Field, Senin (26/7/2021).

Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi mencetak skor 51, 52, dan 51.

Sementara, tim Inggris Raya yang diperkuat Tom Hall, Patrick Huston, dan James Woodgate menyetak skor 55, 53, dan 55 dalam tiga set.

Pelatih Permadi Sandra Wibawa mengakui bahwa timnya masih belum bisa mengatasi hembusan angin di Yumenoshima.

Apalagi, angin berhembus lebih kencang daripada hari-hari sebelumnya.

“Kami sudah melakukan yang terbaik, tetapi memang ini hasilnya. Kondisi angin seperti ini jarang kami temui di Jakarta,” kata Permadi dikutip dari Tribunnews.com.

"Namun sejauh ini, teman-teman sudah berusaha untuk memersembahkan yang terbaik," ujar Permadi.

Baca juga: Atlet Panahan Putri Indonesia Diananda Choirunisa Tempati Peringkat ke-40 Perseorangan di Olimpiade

Baca juga: Lolos ke Babak Ketiga, Gregoria Mariska Tunjung Mulai Bisa Beradaptasi dengan Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Tim Panahan Akan Awali Langkah Tim Indonesia di Pertandingan Pertama Olimpiade Tokyo 2020

"Hari ini, kami mendapat informasi dari pelatih dayung bahwa anginnya lebih kencang dari sebelumnya, seperti badai kecil. Ini yang membuat tim kesulitan karena kurang siap dengan angin kencang,” terang Permadi.

Sementara itu, Ega menjelaskan bahwa alasan timnya kalah dari Inggris pada babak eliminasi ini.

“Kami terlambat menyesuaikan diri di lapangan ini. Jadi kami kalah poin dulu. Inggris bisa mendapatkan poin 10 dengan cepat, dan kami terlambat. Lawan juga bermain lebih baik, jadi agak berat juga untuk mengejar poin mereka,” jelas Ega.

Setelah tampil di beregu, Ega giliran tampil di nomor perseorangan yang dimulai pada besok, Selasa (27/7/2021).

“Saya dapat pool bawah dan akan main sore. Jadi, saya akan latihan sore juga. Saya akan berusaha untuk lebih konsisten. Kuncinya fokus pada diri sendiri, menembak lebih baik, dan fokus,” papar Ega.

Setelah tampil di beregu, Ega giliran tampil di nomor perseorangan yang dimulai pada besok, Selasa (27/7/2021).

“Saya dapat pool bawah dan akan main sore. Jadi, saya akan latihan sore juga. Saya akan berusaha untuk lebih konsisten. Kuncinya fokus pada diri sendiri, menembak lebih baik, dan fokus,” terang Ega.

"Saya dapat pool bawah dan akan main sore. Jadi, saya akan latihan sore juga. Saya akan berusaha untuk lebih konsisten. Kuncinya fokus pada diri sendiri, menembak lebih baik, dan fokus,” imbuh Ega.

0 Response to "Gagal di Nomor Beregu Tim Panahan Indonesia Fokus ke Nomor Perseorangan pada Olimpiade Tokyo 2020"

Post a Comment